advertisements
advertisements
BALI MagzRegional

Rute Bali-Port Moresby Terlayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

×

Rute Bali-Port Moresby Terlayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Sebarkan artikel ini
Penumpang tengah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali. (dok. kemenparekraf)

Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali menambah pelayanan penerbangan internasional, seiring dengan mulai beroperasinya maskapai Citilink Indonesia rute Bali-Port Moresby, Papua New Guinea.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Handy Heryudhitiawan menyampaikan apresiasinya atas penerbangan perdana Citilink Indonesia ke Port Moresby, Papua New Guinea.

Dengan beroperasinya rute Bali-Papua New Guinea, lanjutnya, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 30 rute internasional oleh 36 maskapai.

“Sebelumnya, penerbangan menuju Port Moresby dilayani oleh maskapai Air Niugini di tahun 2018,” ujarnya, Minggu (2/7/2023).

Pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG598 melakukan penerbangan perdana dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Pukul 04.20 WITA.

Pada penerbangan perdananya, pesawat dengan tipe Airbus A320 tersebut mengangkut 45 penumpang menuju Port Moresby.

Citilink rute Bali-Port Moresby dijadwalkan akan terbang dua kali dalam seminggu, yakni di hari Kamis dan Minggu.

Saat ini, maskapai Citilink melayani dua rute internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, yakni menuju Dili dan Port Moresby.

“Penerbangan Bali-Port Moresby merupakan momentum bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk memperluas rute internasional pascapandemi,” jelasnya.

Pada tahun lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 12 juta penumpang dan untuk tahun ini diperkirakan jumlah tersebut akan meningkat hingga mencapai 20,3 Juta penumpang.

Penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali akan semakin bertambah pada masa mendatang dan bandara ini terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk terus melakukan penambahan rute internasional.

“Kami ucapkan selamat kepada maskapai Citilink atas penerbangan perdananya ke Papua New Guinea. Kami harap rute ini dapat terus berkembang dan semakin meramaikan pariwisata di Pulau Bali,” tuturnya.

Facebook Comments Box