Wali Kota Terima Rekomendasi DPRD atas LKPJ Tahun 2022

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menerima rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang Tahun 2022. (dok. tangerangkota.go.id)

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasi kepada jajaran DPRD Kota Tangerang terkait rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang Tahun 2022.

“Beberapa catatan rekomendasi tersebut, akan menjadi bahan dan pedoman untuk menyusun rencana pembangunan mendatang,” ujarnya dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyerahan Keputusan DPRD tentang Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota Tangerang Tahun 2022 di Ruang Paripurna Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Rabu (26/4/2023).

Arief menjabarkan pencapaian indikator makro pembangunan daerah Pemkot Tangerang dalam hal pemulihan ekonomi yang mengalami tren positif pada tahun 2022.

Rata-rata capaian kinerja mencapai 97,95% atau meningkat 4,63% dari tahun 2021 berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023.

“Atau dengan kriteria penilaian realisasi kinerja sangat tinggi,” tegasnya dalam situs tangerangkota.go.id.

Lebih lanjut, Wali Kota Tangerang menuturkan, berbagai capaian positif di sepanjang tahun 2022 yang tidak lepas dari kolaborasi dan juga sinergitas antara jajaran ASN Pemkot Tangerang, DPRD dan juga unsur masyarakat yang telah dibangun dan terus berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Tangerang.

“Tak lupa, para stakeholder yang secara terus menerus bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam Rapat Paripurna tersebut, DPRD Kota Tangerang memberikan rekomendasi terhadap LKPJ Wali Kota Tangerang Tahun 2022 yang meliputi 25 aspek yang menjadi program pembangunan.

Ke-25 aspek tersebut di antaranya, urusan pendidikan, kesehatan sosial hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). BIG

 

Facebook Comments Box